Sumber Doa

Kumpulan Doa Untuk Anda

TIANWEN-1, misi pertama China ke Mars, diluncurkan 23 Juli 2020

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua bagi sahabat Sumber Doa, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIANWEN-1, misi pertama China ke Mars, diluncurkan 23 Juli 2020, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel China's Mars Mission, Artikel Space exploration, Artikel Tianwen-1, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


TIANWEN-1 adalah misi pertama tanpa awak China ke planet Mars. Nama "Tianwen" berarti "Pertanyaan-pertanyaan ke Langit", diambil dari judul sebuah puisi pujangga besar China kuno, Qu Yuan (k.l. 340-278 SM).

Nama yang dipilih ini menunjukkan China berkomitmen mengeksplorasi jagat raya dengan berbagai misterinya, berbagai pertanyaan yang mau dijawab, dan memasuki ruang antariksa yang makin jauh dan dalam, "deep space". Bukan hanya sisi Bulan yang tak terlihat dari Bumi ("the far side") yang kini sedang dijelajahi China, tetapi juga masuk ke planet Mars dan, nantinya, ke kawasan sistem Matahari yang lebih jauh, dan bahkan lebih jauh lagi keluar sistem ini, memasuki dunia antarbintang


Tianwen-1 telah diluncurkan dengan sukses pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020, dengan menggunakan roket antariksa terbesar China, Long March 5 Y4, dari Pusat Peluncuran Antariksa Wenchang di Pulau Hainan. Tap atau ketuk gambar paling atas, lalu zoom-in.

Sekarang Tianwen-1 sudah memasuki orbit transfer Bumi-Mars. Akhir Juli 2020 membuka jendela waktu yang singkat, yang berulang setiap kurang lebih 26 bulan, di saat Bumi dan Mars lebih dekat satu sama lain dibandingkan biasanya.

China dan beberapa negara lain memanfaatkan jendela Juli 2020 ini.
NASA Amerika pada 30 Juli dengan roket Atlas V akan meluncurkan rover Mars 2020 yang diberi nama "Perseverence" (dengan di dalam perutnya membawa sebuah helikopter Mars seberat 1,8 kg yang diberi nama "Ingenuity") dari Cape Canaveral Air Force Station, Florida. Uni Emirat Arab telah meluncurkan sebuah orbiter atau satelit peneliti cuaca dan atmosfir Mars HOPE (yang dibangun dengan kerjasama Boulder University of Colorado) dari Pusat Antariksa Tanegashima, Jepang, pada 19 Juli 2020.

Setelah menempuh perjalanan sepanjang 55 juta kilometer, selama kurang lebih tujuh bulan, Tianwen-1 diharapkan akan tiba di orbit Mars dalam bulan Februari 2021. Setelah itu, Tianwen-1 masih harus bernavigasi dalam jarak yang panjang di seputar orbit, menunggu waktu yang tepat untuk mendarat di permukaan Mars di suatu waktu dalam bulan April atau Mei 2021, lalu meluncurkan sebuah rover pada tanah Mars.

Tonton video di bawah ini yang merekam peluncuran Tianwen-1 dan menit-menit sesudahnya. Sangat menawan.

 
Copyright © 2014 Sumber Doa - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia